Senin, 07 November 2011

Asuransi ? Tidak Penting Buat Saya….

Kalau berbicara mengenai asuransi sebagian orang mungkin langsung menolak, mungkin dia punya pengalaman buruk mengenai asuransi misalnya saja gagal bayar klaim. Sudah bayar premi rajin, eh pas mengajukan klaim ada saja alasan yang membuat hak nasabah tidak bisa diperoleh sepenuhnya.
Sebagian yang lain menolak asuransi dengan alasan ‘teologis’. Nasib manusia kan di tangan Tuhan, ngapain mesti pake asuransi segala, ini kan seakan-akan mendahului ketentuan Yang Diatas.
Nasib manusia memang sudah ada yang mengatur. Dengan punya asuransi bukan berarti akan menghindarkan dari bencana. Asuransi adalah ikhtiar manusia untuk meringankan efek musibah terutama dari sisi keuangan. Bukankah kita sebagai manusia diberi “akal dan pikiran” untuk berpikir..?
Kita ambil contoh sederhana, Seorang ayah yang merencanakan Dana Pendidikan untuk Anak-anaknya, tanpa dibekali Asuransi kesehatan. Dalam perjalanan menabung tersebut, si Anak kegigit nyamuk dan harus menjalani rawat inap karena Demam Berdarah atau penyakit lainnya yang tidak kita tahu. Karena harus dirawat di rumah sakit, maka membutuhkan banyak biaya, maka pada akhirnya Dana Pendidikan Anak pun terpakai untuk perawatan. Susah susah ngumpulin Dana untuk pendidikan, malah kepakai duluan untuk biaya rumah sakit. Tentunya hal ini tidak perlu terjadi ketika Anda merencakan pendidikannya melalui Asuransi Pendidikan .
Mereka tidak memahami bahwa dengan berasuransi justru melindungi aset kekayaannya.
Sekarang kita ambil contoh yang paling ekstrim, seorang ayah yang sedang dalam masa produktif. Karena suatu sebab, ternyata dia harus pindah dunia. Karena si ayah ini tidak mempunyai asuransi, anak-anaknya yang masih sekolah jadi kehilangan sumber keuangan untuk membiayai kelanjutan sekolah mereka. Sang istri pun juga akan kelabaan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, apa lagi jika si ayah tersebut meninggalkan hutang, seperti cicilan rumah, mobil atau hutang yang lainnya…dunia terasa kiamat.
Namun, jika sebelumnya mereka memiliki asuransi, setidaknya akan ada pertanggungan yang dapat di klaim dari perusahaan asuransi sehingga musibah kehilangan kepala keluarga tidak perlu diiringi dengan timbulnya badai keuangan, karena kehilangan sumber pendapatan. Rencana keuangan yang telah dibangun lama pun jadi berantakan.
Jadi apapun jenisnya, inti manfaat asuransi hampir mirip, yaitu sebagai proteksi atau perlindungan untuk meringankan efek musibah dari aspek keuangan. Dengan perencanaan yang matang, Anda tak lagi merasa perlu memburu atau dikejar waktu. Ketenangan masa depan sepenuhnya ada dalam genggaman Anda. Bersama perencana keuangan yang mapan.
So, Masih berani ngomong Asuransi Gak Penting ..?
Bila Anda belum memiliki Asuransi, Mengapa Anda belum memiliki-nya? Sedangkan Anda cukup mampu untuk membayar premi perlindungan tersebut, dibandingkan dengan pulsa telepon Anda, atau biaya rokok setiap harinya, atau bahkan nongkrong di Starbuck setiap minggunga.
Asuransi adalah sebuah pilihan dan memberikan Anda sebuah kepastian, dan mencegah Anda dari keterpurukan dan bencana keuangan, terlebih bagi anak-anak, istri  dan keluarga Anda.
Selamat berasuransi.
source: asuransicerdas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar